Cara Install TWRP dan ROOT Redmi 6A (100% WORK)

Cara Install TWRP dan ROOT Redmi 6A (100% WORK)

Hallo guys pada kali ini saya admin belajarngulik mau berbagi informasi kembali tentang trik dan juga tips yang mengarah ke pada Android. Dan sasaran kali ini adalah Smartphone yang dikerluarkan asal cina yaitu Xiaomi atau yang lebih tepatnya dikenal dengan nama Redmi 6A.
Salah satu kembaran dari series Redmi 6 mempunyai design serta OS yang sama hanya saja RAM yang berbeda Redmi 6 mempunyai RAM sebesar 3GB sedangkan Redmi 6A hanya mempunyai RAM 2GB, tak ayal juga Redmi 6A lebih murah ketimbang abangnya yaitu Redmi 6.
Dari sisi System Operasi sendiri sudah menanamkan Android 8.1 atau Android Oreo, meski mempunyai layar yg cukup besar yang akan sesak jika dimasukan ke kantong celana Redmi 6A ini mempunyai tampilan menarik menurut saya ayalnya punya tampilan yang cukup smooth serta User Friendly.
Saya tidak akan membahas secara detail mengenai Redmu 6A namun kita akan membahas seperti nampak di judul yaitu  Cara Install TWRP dan ROOT Redmi 6A, seperti yang kita ketahui TWRP merupakan sebuah aplikasi yang sangat populer untuk saat ini hampir penikmat Android pasti tau apa itu TWRP kegunaanya jelas banyak namun yang paling terkenal kegunaanya yaitu kita dapat menginstall Custom ROM serta melakukan ROOTING dengan memanfaat aplikasi tersebut.
Nahh… disinilah mari kita bahas, meski pada tutorial ini saya akan membagikanya menggunakan PC atau Laptop namun teman-teman jangan anggap ini sulit atau ribet caranya mudah dan gampag kok. Dan bagi kamu penikmat smartphone Android khususnya Xiaomi Redmi 6A tentunya jangan lewatkam postingan ini sebagai pengetahuan.
Dan untuk mempersingkat waktu bagaimana atau cara mudah 100% Work install TWRP dan ROOT Redmi 6A silahkan simak penjelasanya dibawah ini.

Syarat-Syarat Cara Install TWRP dan ROOT Redmi 6A

  • Persiapkan Komputer atau Laptop.
  • Kabel Data atau USB bawaan Original dari Redmi 6A.
  • Anda Sudah melakukan Unlock Bootloader (UBL).

Bahan- Bahan Cara Install TWRP dan ROOT Redmi 6A

  1. Xiaomi Redmi 6A USB Driver, download silahkan disini.
  2. ADB Fastboot, dowload disini.
  3. TWRP khusus untuk Xiaomi Redmi 6A silahkan download juga disini.
  4. Aplikasi Magisk-v15.3.zip (untuk melakukan ROOT), download disini.

Tahap-Tahap Installasi TWRP dan ROOT Pada Redmi 6A 

  1. Pertama aktifkan dulu “USB Debugging” pada “Opsi pengembang“.
  2. Tahap kedua download dan Copy Magisk-v15.3.zip ke memori external / SD Card.
  3. Lalu Download Twrp For Xiaomi Redmi 6A “TWRP_redmi6a_test2.img” kemudian rename atau ubah namanya menjadi “recovery.img“.
  4. Bagan selanjtnya jangan lupa juga Download dan ekstrak Adb Fastboot di PC/Laptop kamu.
  5. Selanjutnya copy atau salin “recovery.img” ke dalam folder hasil ekstrak Adb Fastboot tadi. 
  6. Kemudian matikan ponsel anda, dan masuk ke Fastboot mode dengan cara tekan dan tahan tombol Vol Down + Power secara bersamaan di Hp Redmi 6A kamu, sampai muncul logo Fastboot, lalu lepaskan saja.
  7. Usai itu lalu sambungkan ponsel anda ke PC /Laptop dengan menggunakan USB atau kabel data original.
  8. Nahh…. di dalama PC atau Laptop Kemudian jalankan “STAR.cmd” yang ada dalam folder Adb Fastboot.
  9. Terbuka otomatis Command Prompt (CMD) masukkan perintah/atau ketikan berikut ini:

    – “fastboot devices” Kemudian tekan Enter.

    – “fastboot flash recovery recovery.img” Tekan enter lagi.

    – “fastboot boot recovery.img” Tekan enter lagi dan ponsel akan melakukan reboot secara otomatis.

  10. Apabila Hp kamu tidak melakukan restart otomatis ke Mode TWRP, silakan lakukan secara manual dengan cara tekan dan tahan tombol Vol UP + Power sampai masuk menu TWRP.
    Official TWRP Redmi
  11. Apabila sudah masuk ke menu TWRP lakukan install Magisk-v15.3.zip.
  12. Setelah itu masuk ke TWRP Explorer dan rename file “/system/recovery-from-boot.p” agar setelah reboot Twp tidak hilang).
  13. Usai itu  Reboot ke system.
  14. Selesai cok cek Hp Redmi 6A kamu.
Dan itulah Cara Install TWRP dan ROOT Redmi 6A (100% WORK) , ulasan lengkapnya sungguh ribet guys untuk memasnagnya jadi ya pikir-pikir lagi deh itu terserah kamu kalau mau monggo atau enggak juga gak apa-apa. Tapi admin belajarngulik harap kalau mau memperaktekanya harap ingat point-point yang disebutkan.

Untuk mengakhiri artikel ini saya ucapkan terima kasih untuk yang sudah berkunjung dan jangan lupa untuk berkunjung lagi lain waktu serta jangan bosan – bosan baca artikel terbaru pada Blog ini dan akhir kata saya ucapkan salam ngulik.