Custom ROM Lineage OS 15.1 (Android Oreo 8.1) untuk Lenovo A6000 Plus

Custom ROM Lineage OS 15.1 (Android Oreo 8.1)  untuk Lenovo A6000 Plus

Hallo guys apakabar pada kali ini saya admin belajarngulik mau ngebahas nih sesuatu yang cukup berharga yang bisa menjadikan refrensi atau pengetahuan teman-teman untuk sebuah ilmu yang bisa bermanfaat untuk orang banyak ataupun untuk diri sendiri dan pembahasan kali ini lagi lagi mengenai Custom ROM.
Nampak seperti judul pada postingan artikel ini mengenai Custom ROM yang saat ini banyak di cari oranng karena banyak yang ingin memperbaharui tampilan dari Smartphone Android mereka untuk terlihat keren ataupun tidak ketinggalan jaman dan Lineage OS 15.1 mewujudkan hal tersebut untuk pecinta Hp Android.
Pasalnya Custom ROM Lineage OS 15.1 based dari ROM ini adalah Android Oreo atau Android 8.1 yang cukup update untuk saat ini, tentunya hal tersebut menjadi daya tarik sendiri pecinta Custom ROM Lineage OS untuk tetap menggunakanya di hp mereka agar tidak pindah ke lain hati tentunya.
Dan bagi kamu pengguna Lenoco A600 Plus beruntung karena saya menemukan sebuah installasi Custom ROM Lineage OS 15.1 (Android Oreo 8.1) yang bisa kamu pasang pada hp merk Lenovo khususnya dengan tipe A6000 Plus agar pengguna hp tersebut tidak memerlukan biaya banyak atau mengganti hp untuk mendapatkan tampilan teranyar atau terbaru dari OS Android.
Namun masih ada sedikit sedikit error atau tidak seutuhnya fix untuk saat ini pada Custom ROM Lineage OS 15.1 karena masih dalam progress perbaikan tapi cukup sekali buat teman-teman yang ingin mencobanya karena tidak ada salahnya bukan.
Dan apabila kamu pengguna hp Android khususnya merk Lenovo A6000 Plus dan ingin mencoba mengubah tampilan OS tersebut ke Android Oreo dan menghilangkan tampilan awalnya silahkan bisa simak penjelasan lengkapnya mengenai apa saja yang perlu dilakukan dan tahap-tahap installasinya silahkan simak dibawah ini. 

Persiapan Sebelum Install Custom ROM Lineage OS 15.1 (Android Oreo 8.1)  untuk Lenovo A6000 Plus

  1. Take your risk, tak bosan memberikan pernyataan artinya temen-temen yang mau memperaktekan tutorial ini menangung resiko sendiri guys atas apa yang terjadi admin bealajarngulik hanya memberikan informasi anrtinya juga tidak bertanggung jawab atas apa yang terjadi.
  2. Pastikan Hp Lenovo A6000 Plus memiliki Battrey yang mempuni ya setidaknya sekitar 80%, agar nantinya pas install Custom ROM tidak mati.
  3. Back up semua data yang ada di Hp Lenovo A6000 kamu yang akan kamu ganti Custom ROM sebagai antisipasi hal yang tidak diinginkan terjadi guys.
  4. Hp Lenovo A6000 Plus tersebut sudah di ROOT dan tentunya terinstall TWRP 3.2.1.0 (download disini jika belum versi tersebut). 

Bahan Yang Diperlukan untuk Install Custom ROM Lineage OS 15.1 (Android Oreo 8.1)  untuk Lenovo A6000 Plus

  • Download file mentahan Custom ROM Lineage OS 15.1 (Android Oreo 8.1)  untuk Lenovo A6000 Plus disini guys.
  • File GApps untuk aplikasi untuk Google silahkan download disini.

Tutorial Install Custom ROM Lineage OS 15.1 (Android Oreo 8.1)  untuk Lenovo A6000 Plus

  1. Silahklan kamu download bahan yang saya sebutkan diatas terlebih dahulu dan simpan di SdCard yang tertancap pada Lenovo A6000 Plus kamu.
  2. Matikan Hp Lenovo Lenovo A6000 Plus kamu dan tunggu hingga benar-benar mati.
  3. Lanjutkan masuk ke TWRP, dengan cara tekan dan tahan tombol Volume atas + Power secara bersamaan lalu lepaskan jika sudah masuk ke menu TWRP.
  4. Berishkan data, pada menu TWRP pilih Wipe dan tinggal geser Swipe To Factory Reset saja guys.
  5. Lanjutkan install Custom ROM dengan cara pada menu awal TWRP pilih INSTALL dan cari dan klik file Custom ROM Lineage OS 15.1 (Android Oreo 8.1)  untuk Lenovo A6000 Plus yang kamu dowload pada tahap no 1.
  6. Tak lupa juga install file bahan no 2 yaitu GApps caranya sama seperti menginstall Custom ROM.
  7. Dan kamu tinggal tunggu sampai proses installasi selesai saja.
  8. Apabila semuanya sudah selesai, tinggal tap tombol Reboot System saja guys.
Dan itulah dia guys Custom ROM Lineage OS 15.1 (Android Oreo 8.1)  untuk Lenovo A6000 Plus, semoga bermangaat dan bagi yang mau memperaktekan silahkan saja guys tapi ingat point-point penting yang saya sebutkan diatas dan saya doakan ya guys semoga berhasil deh.
Untuk mengakhiri artikel ini saya ucapkan terima kasih untuk yang sudah berkunjung dan jangan lupa untuk berkunjung lagi lain waktu serta jangan bosan – bosan baca artikel terbaru pada Blog ini dan akhir kata saya ucapkan salam ngulik.